Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepi! Negara dengan Pemain Mobile Legend Paling Sedikit

Negara dengan Pemain Mobile Legend Paling Sedikit - Mobile Legends bisa di bilang menjadi salah satu game MOBA paling sukses sepanjang masa. Bagaimana tidak, jumlah pemain aktifnya saja bisa mencapai 25 juta pemain per harinya. 

Dirilis pada tahun 2016, sampai sekarang Mobile Legends masih menjadi game MOBA untuk mobile yang paling populer. Pemainnya sendiri tersebar di seluruh dunia termasuk di Indonesia. 

Meski menjadi game mobile paling populer di dunia, ternyata di beberapa negara pemain dari game ini terbilang sangat sedikit. Berbeda dengan Indonesia yang menjadi negara dengan jumlah pemain Mobile Legends terbanyak di dunia. 

Sepi! Negara dengan Pemain Mobile Legend Paling Sedikit

Berdasarkan data dari Country Manager Mobile Legends setidaknya ada 5 negara yang memiliki jumlah pemain Mobile Legends sangat sedikit.

Negara dengan jumlah peminat mobile legend yang sedikit banyak dicari oleh player yang berkeinginan menjadi top lokal maupun global di suatu negara. Sebab tentu ada kebanggaan tersendiri ketika player ML memiliki badge title leaderboard ketika push rank.

Kumpulan 5 Negara dengan Jumlah Pemain ML Paling Sedikit

Meski menjadi game paling populer di Indonesia, namun di luar sana ternyata pemain Mobile Legends terbilang sangat sedikit. Tentu saja ada banyak faktor yang membuat negara-negara di bawah ini masuk ke dalam negara dengan pemain Mobile Legends paling sedikit di dunia.

1. Belarus

Republik Belarus atau yang lebih kita kenal dengan Belarusia merupakan sebuah negara yang terletak di kawasan Eropa Timur dengan ibukotanya bernama Minisk. Belarus termasuk ke dalam negara dengan jumlah pemain Mobile Legends paling sedikit. Mungkin para player game di Eropa lebih menyukai game PC, semisal DOTA 2 atau Fortnite. 

Hal ini juga didukung berkat data yang dikeluarkan oleh Nintendo yang merilis daftar game yang paling laris di kawasan Eropa. Sebagai informasi saja jika Fortnite masuk ke dalam urutan pertama sebagai game paling laris di Eropa. 

2. Romania

Romania menjadi negara yang berada di kawasan Uni Eropa dan masuk ke dalam negara terluas ke 9 serta negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke 7 di kawasan tersebut. Nyatanya dengan jumlah penduduk terbanyak tak membuat Mobile Legends menjadi game yang paling populer di sana. Justru game PC seperti DOTA 2 dan Counter Strike lah yang mendapatkan perhatian para player game di sana. 

3. Qatar

Meskipun Qatar termasuk ke dalam negara terkaya di dunia berkat sumber daya alamnya yang berupa minyak dan gas bumi yang sangat melimpah. Namun hal tersebut tak semata-mata membuat Mobile Legends memiliki banyak pemain dari negara tersebut. 

Hal ini juga terbukti dari jumlah MMR (Match Making Rate) hero Assassins dan Fanny yang baru mencapai 500 tetapi sudah bisa mendapatkan gelar Supreme dengan sangat mudah. 

Bahkan jumlah pemain Mobile Legends yang sangat sedikit di Qatar ini membuat banyak pemain Indonesia yang ingin memindahkan lokasinya ke negara tersebut supaya bisa mendapatkan gelar top global Qatar dengan mudah. 

4. Peru

Di posisi berikutnya negara dengan pemain Mobile Legends paling sedikit di dunia diduduki oleh Peru. Peru sendiri merupakan negara yang terletak di Amerika Selatan dan berbatasan dengan Brazil. Jumlah pemain Mobile Legends di negara ini bisa dibilang sangatlah rendah. 

Bahkan saking rendahnya, jika kamu bisa mencapai MMR sejumlah 400 pun kamu sudah bisa menduduki top global Peru dengan menggunakan hero apapun.

5. Kazakhstan

Kazakhstan dikenal dengan masyarakatnya yang gemar mengkonsumsi daging serta menjadi salah satu negara yang mampu memproduksi banyak wanita cantik di dunia. Tapi sayangnya, negara satu ini masuk kedalam daftar negara dengan jumlah pemain Mobile Legends terendah. 

Game MOBA mungkin tak terlalu menarik bagi para gamers yang tinggal di sana. Akan tetapi dilansir dari situs Wikipedia, game Battlefield ternyata menjadi game paling banyak dimainkan di sana. 

6. Finlandia

Finlandia dikenal sebagai negara dengan pendidikan terbaik di dunia. Sekaligus menjadi negara yang paling aman karena rendahnya tingkat kriminalitas di negara tersebut. Namun Finlandia juga masuk ke dalam deretan negara yang memiliki pemain Mobile Legends paling sedikit. 

Hal itu mungkin disebabkan karena tingkat kebahagiaan di negara ini yang terbilang sangat tinggi, sehingga tak terlalu membutuhkan game sebagai sarana hiburan.

Nah, itulah tadi adalah daftar negara yang paling sedikit jumlah pemain Mobile Legends nya. Jika kamu sangat berambisi untuk menjadi top global, mungkin kamu dapat mengganti region atau negara menjadi salah satu negara tersebut. 

Dengan begitu kamu bisa dengan mudah mendapatkan gelar top global tanpa perlu bermain dalam banyak pertandingan.