Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Build Tersakit Yin Mobile Legends Untuk Hyper Maupun Exp 2022

Build item dan Emblem Yin Mobile Legends yang kalian pakai sangat mempengaruhi bagaimana hasil tiap match. Baik itu solo ranking, main bersama party, maupun ketika main random di classic. Bisa jadi, menang atau kalahnya match yang kalian mainkan ditentukan oleh build yang dipakai.

Yin sendiri merupakan hero fighter. Tapi kita bisa punya dua pilihan emblem untuk dipakai, yaitu emblem assasin dan fighter.

Build Tersakit Yin Mobile Legends Untuk Hyper Maupun Exp 2022

Yin dengan emblem assassin akan bergantung pada item-item lifesteal agar kuat solo tanpa healer. Sedangkan jika dengan emblem fighter, item-item lifesteal tetap dibutuhkan, tapi fungsinya agar bisa kill hero tank dengan cepat.

Jadi dalam artikel kali ini, kami hanya akan membahas build item lifesteal Yin dengan emblem assassin agar efek lifesteal bisa mengalir deras. Kita juga akan memberi tahu urutan talent yang harus diambil agar kalian tidak bingung.

Build Item Yin Hyper untuk Emblem Assassin

Jika kalian ingin pakai emblem assassin, Yin harus dimainkan dengan kombo-kombo cepat. Selain itu item lifesteal nanti dibutuhkan agar darah tetap penuh walaupun sudah push berkali-kali sendirian.
Panduan talent untuk pendukung emblem assasin yang perlu diambil sendiri sebagai berikut.

  • Tier 1 : Agility
  • Tier 2 : Invasion
  • Tier 3 : High and Dry

Dengan build di atas, Yin akan mengorbankan banyak armornya untuk damage. Artinya hero lawan pun akan menghasilkan damage yang sangat sakit ke Yin. Itulah mengapa dibutuhkan talent tier 1 yaitu agility.

Fungsinya adalah meningkatkan movement speed, sehingga lebih mudah kabur ketika darah hero tinggal sedikit.

Selain itu, build emblem di atas juga harus dilengkapi dengan lifesteal agar darah Yin tetap penuh sekaligus mengurangi darah hero lawan di sekitarnya.

Dengan item lifesteal, kalian tidak perlu takut solo vs gang ketika ranked. Karena semakin banyak musuh, semakin besar pula darah yang didapat oleh Yin.

Nah build item lifesteal yang paling tepat untuk Yin terdiri dari 5 kombinasi ini.

  • Haas Claw
  • Endless Battle
  • Blade of Despair
  • War Axe
  • Warrior Boots

Mari kita lihat stat dan efek dari masing-masing item.

Haas Claw

Kita semua tahu Haas Claw adalah item lifesteal terbaik yang ada di dalam game ini. Walaupun kebanyakan dipakai oleh hero dengan skill lifesteal lagi seperti Ruby atau Alice, Yin juga cocok pakai Haas Claw bila dibuat build assassin.

Stats dari Haas Claw sendiri adalah +70 Physical Attacks saja.

Namun, item ini punya passive +20% lifesteal tanpa harus menyerang musuh dulu. Jadi walaupun kalian lagi sembunyi di semak, efeknya tetap aktif selama ada musuh di sekitar kalian.

Kemudian, Haas Claw juga akan menambah +10% lifesteal waktu darah di bawah 40%.

Item Haas Claw ini harus dibuat paling pertama. Sebab kalian jadi bisa cepat-cepat mulai solo push hero di lane manapun.

Endless Battle

Endless Battle dan Haas Claw adalah dua item yang sama-sama punya efek lifesteal. Bedanya, stats lifesteal pada Endless Battle adalah stats active. Item ini juga memberi +65 Phys attack, +25 mana regen, +250 HP, +10% cooldown reduction, +5% movement speed.

Jadi item ini bisa dibilang sebagai pelengkap waktu Haas Claw sudah jadi agar lifesteal Yin semakin terasa.

Selain itu, Endless Battle juga memberikan passive bernama Divine Justice, yaitu memberikan +85% phys damage dari basic attack menjadi true damage.

Passive ini akan sangat terasa tiap kali kalian menggunakan ulti. Ditambah lagi, waktu cooldown passive-nya hanya 1,5 detik.

Tiap Divine Justice aktif, Endless Battle juga memberikan passive Chase Fate, yaitu menambah movement speed sebesar 15%. Sesuai dengan namanya, passive ini digunakan untuk mengejar hero lawan yang kabur.

Blade of Despair

Blade of Despair boleh dibeli di urutan ke dua  atau ke tiga setelah Haas Claw. Fungsi dari item ini adalah untuk meningkatkan phys damage dari Yin.

Blade of Despair akan memberikan stats seperti berikut ini.

  • +160 Phys attack
  • +5% movement speed

Sedangkan untuk passive-nya, Blade of Despair kaan meningkatkan total Phys attack sebesar 25% ketika menyerang hero lawan dengan HP di bawah 50%.

Perlu diingat, passive dari Blade of Despair akan aktif waktu kita menyerang hero dengan HP di bawah 50%, bukan waktu HP Yin yang di bawah 50%.

Itulah mengapa kami menempatkan Blade of Despair di urutan ketiga. Sebab efeknya akan lebih terasa waktu sudah punya Haas Claw dan Endless Battle.

Lifesteal dari kedua item tersebut akan mempercepat pengurangan HP hero lawan, dan Blade of Despair lah yang akan menyelesaikan pertarungannya.

War Axe

Berikutnya ada War Axe, item untuk meningkatkan phys attack lagi sekaligus meningkatkan HP Yin agar tidak harus bolak-balik teleport ke base.

War Axe punya stats meningkatkan +500 max HP, +45 Phys attack, dan 10% cooldown reduction.

Item ini cukup dibeli waktu sudah mid atau late game. Sebab fungsi utamanya adalah agar cooldown skill Yin tidak terlalu lama waktu sudah late game dan banyak gang.

Meskipun terkesan sebagai item sampingan, War Axe punya passive yang cukup membantu ketika war.
Item ini akan meningkatkan phys penetration sebanyak 4 point selama 3 detik dan bisa di-stack sampai 8 point.

Waktu sudah di-stack, War Axe akan memberi +20% movement speed kepada Yin.

Warrior Boots

Dan yang terakhir adalah Warrior Boots. Sebenarnya, banyak orang yang membeli item boots di urutan pertama, walaupun tidak ada salahnya juga baru membeli boots di urutan terakhir.

Jika kalian ingin beli boots di urutan pertama, berarti Haas Claw harus ada di urutan kedua, kemudian Endless Battle atau Blade of Despair, lalu diakhiri dengan War Axe.

Warrior Boots sendiri adalah item paling basic yang bisa digunakan oleh Yin beserta hero fighter dan assassin lainnya.

Item ini hanya memberikan +22 Phys armor dan +40 movement speed.

Selebihnya, Warrior Boots hanya memberi passive +5 phys defense dan bisa di stack hingga 25 kali.
Untuk pengguna Yin sendiri, selama kalian tidak terlalu serakah nge-push, main tanpa boots di early game pun aman-aman saja. Sebab movement speed dari passive item yang lain, ditambah dengan efek lifesteal-nya, sudah cukup untuk kabur dan menjaga agar tidak sampai dikalahkan.

Build Item Yin Explane Untuk Lifesteal Deras

Menggunakan Yin di explane maka player harus meningkatkan defense dengan cara memaksimalkan item lifesteal guna mendapatkan darah yang deras sehingga bisa terus membantu tim dalam war. 

Jika ingin meningkatkan defense Yin, kalian bisa mengganti Blade of Despair dengan item berikut ini.

  • Immortality
  • Athena Shield
  • Brute Force Breastplate

Walau bakalan mengurangi damage yang dihasilkan, namun build ini sangat cocok untuk late game dimana seorang explane fighter harus memiliki defense yang kuat.

Sedangkan untuk boots-nya, sebenarnya semua jenis boots cocok untuk build lifesteal Yin ini. Namun yang paling tepat sebagai alternatif dari Warrior Boots adalah:

  • Rapid Boots
  • Armor Boots.

Jadi, item wajib dalam build emblem Assassin Yin lifesteal deras kombinasi Haas Claw dan Endless Battle. Sedangkan pelengkapnya kami rekomendasikan Battle of Despair, jika kalian jago kombo, atau antara Immortality dan Athena Shield jika kalian ingin main aman.