Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menghitung Win Rate Hero Mobile Legends

Tak dapat dipungkiri lagi jika Mobile Legends menjadi salah satu game MOBA (Mobile Online Battle Arena) yang paling populer dan tak pernah sepi dari peminatnya. 

Bagaimana tidak, game yang satu ini memang sangat kompetitif dan membuat siapapun yang memainkannya menjadi ketagihan. 

Apalagi Mobile Legends akan semakin seru jika dimainkan bersama teman dalam sebuah tim. Mobile Legends menawarkan banyak sekali mode permainan yang dapat digunakan dalam pertempuran.

Meraih kemenangan menjadi daya tarik tersendiri dalam game ini. Biasanya peningkatan Win Rate menjadi hal utama yang sering diperhatikan para pemain Mobile Legends ketika bersaing.

Cara Mudah Menghitung Win Rate Hero Mobile Legends

Win Rate di Mobile Legends adalah total akumulasi kemenangan yang di rata-ratakan dari semua pertandingan yang telah kamu lakukan.

Semakin tinggi nilai Win Rate yang kamu dapatkan maka akan semakin teruji pula kualitas dari permainan individu dan tim kamu. 

Memiliki nilai Win Rate yang tinggi juga menjadi impian dari semua pemain Mobile Legends. Karena itu artinya kita lebih sering mendapatkan kemenangan daripada kekalahan dalam setiap pertandingan.

Selain itu, dengan memiliki Win Rate yang tinggi seharusnya kamu juga akan memiliki ranking yang tinggi. 

Sehingga akan semakin banyak pemain hebat yang mengajakmu bermain bersama karena mereka mempercayai kemampuan bermain kamu.

Cara Terbaru Melihat Win Rate Hero Mobile Legends 2021

Cara menghitung berapa total Win Rate dari hero favorit di Mobile Legend di tahun 2021 ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Jalankan game Mobile Legends di smartphone kamu.
  • Setelah masuk ke halaman utama game, kamu bisa masuk ke menu Profile yang ditandai dengan gambar karakter dan username yang berada di kiri atas game.
  • Jika kamu ingin melihat total Win Rate secara keseluruhan, maka kamu bisa masuk ke Battlefields > Statistics > All Seasons.
  • Namun jika kamu hanya ingin melihat total Win Rate dari setiap hero, maka kamu dapat memilih menu Favorite.
  • Kini kamu bisa melihat Win Rate dari setiap hero yang sering kamu gunakan dalam pertandingan.

Cara Menghitung Win Rate Hero Tertentu di Mobile Legends

Jika sudah mengetahui jumlah match dan Win Rate yang kamu peroleh di hero tertentu yang jadi favorit, maka kini kamu bisa menghitungnya dan mulai untuk meningkatkan Win Rate hero.

Untuk menghitungnya kamu tak perlu melakukannya secara manual, akan tetapi kamu dapat memanfaatkan sebuah tools online. 

Daripada penasaran, langsung saja kamu simak cara mudah menghitung Win Rate Hero Mobile Legends berikut ini.

  • Jalankan aplikasi browser di smartphone dan kunjungi situs penghitung Win Rate Mobile Legends di https://hitungwr.com/.
  • Masukkan Total Match, Total Win Rate dan berapa Win Rate yang hendak kamu capai.
  • Kemudian tekan tombol Hasil setelah semua form kamu isi.
  • Nantinya kamu akan melihat total kemenangan yang harus kamu dapatkan untuk bisa mencapai Win Rate yang ingin kamu capai.

Tips Meningkatkan Win Rate Hero Mobile Legends

Jika kamu sudah mengetahui berapa total pertandingan yang harus kamu menangkan agar bisa menaikkan Win Rate hero, maka kini kamu sudah mulai bisa bermain. 

Agar bisa mendapatkan kemenangan terus-menerus kamu dapat mengikuti tips berikut ini.

1. Main Bareng Teman

Salah satu alasan mengapa sulit sekali mendapatkan kemenangan ketika sedang bermain solo adalah karena semua pemain egois dan tidak ada yang ingin menggunakan hero Tank. 

Hal ini juga tentunya akan mempengaruhi mental kamu ketika bermain. Kamu pun pasti akan bermain secara egois dan akan kesulitan untuk berkoordinasi dengan tim. 

Nah, untuk mengatasi masalah ini kamu dapat bermain bersama teman. Hal ini mempermudah berkomunikasi serta merancang strategi yang tepat.

2. Gunakan Hero META

Menggunakan hero yang sedang masuk ke dalam META juga jadi hal yang penting ketika kamu berniat untuk meningkatkan Win Rate. 

Karena hero yang sedang masuk META adalah hero yang sedang kuat-kuatnya, sehingga jika kamu menggunakannya maka kemungkinan kamu untuk memenangkan pertandingan pun akan semakin besar.

3. Memakai Hero yang Paling Dikuasai

Tentu hal ini menjadi sangat penting karena hal ini dapat meningkatkan probabilitas kemenangan kamu dan tim. 

Karena ketika kamu menggunakan hero favorit tentunya kamu sudah benar-benar bisa memahami seluruh mekanik hero tersebut. Sehingga kamu dapat mengatasi berbagai situasi dalam pertandingan.

4. Bermain di Classic

Jika ketiga tips di atas sudah kamu lakukan dan masih sering kalah, maka kamu dapat mencoba bermain di classic mode. 

Karena biasanya pemain yang bermain di classic mode adalah pemain baru atau pemain lama yang sedang mencoba hero baru. 

Tentunya hal ini akan memudahkan kamu dalam mendapatkan kemenangan karena lawan yang kamu hadapi masih belum mahir dalam bermain game ini.

Nah, itulah tadi tutorial bagaimana cara mudah menghitung Win Rate Hero Mobile Legends. Dengan menggunakan cara di atas kamu akan jadi lebih mudah dalam mendapatkan gambaran berapa kemenangan yang harus kamu dapatkan untuk bisa mencapai Win Rate yang kamu inginkan.