Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ubah Whatsapp Android Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer dengan jutaan pengguna dari seluruh dunia. 

Aplikasinya yang ringan dan stabil menjadi salah satu alasan banyak pengguna smartphone yang menyukai aplikasi ini. 

Sayangnya WhatsApp tidak memiliki fitur untuk mengganti tema atau tampilannya. Padahal hampir setiap saat kita membuka aplikasi yang satu ini, sudah pasti kita akan sedikit merasa bosan dengan tampilannya yang itu-itu saja.

Cara Ubah Whatsapp Android Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

Tapi tenang saja meski WhatsApp tak menyediakan fitur tersebut, kita masih bisa mengakalinya dengan menggunakan sedikit trik yang sederhana dan mudah dilakukan. 

Buat kamu yang sudah bosan dengan tampilan WhatsApp Android, berikut ini kami akan membahas seputar bagaimana cara ubah WhatsApp Android menjadi iPhone tanpa aplikasi.

2 Cara Mudah Mengubah WhatsApp Android ke Whatsapp iPhone

iPhone memang menjadi sebuah smartphone yang memiliki kelas tersendiri. Sehingga tak heran jika ada banyak orang yang mengidam-idamkan ingin memiliki smartphone yang satu ini. 

Sayangnya karena harga yang terlalu mahal membuat sebagian besar orang hanya bisa berangan-angan dan memilih untuk menggunakan smartphone android.

Tapi tenang kamu masih bisa merasakan bagaimana rasanya menggunakan smartphone super mahal ini. Salah satunya adalah melalui WhatsApp. 

Dimana WhatsApp untuk Android dan iPhone memiliki perbedaan yang cukup banyak. Namun sebelum mencoba WhatsApp iPhone di smartphone Android terlebih dahulu kamu harus mempersiapkan bahan-bahannya.

Untuk cara ubah WhatsApp Android menjadi iPhone kita akan menggunakan dua aplikasi dari pihak ketiga, yaitu Fouad Mod WhatsApp dan RA WhatsApp. 

Keduanya sama-sama memungkinkan kita untuk mengubah tampilan WhatsApp layaknya seperti di iPhone.

Menggunakan Fouad Mod WhatsApp

Ada beberapa tahapan yang harus kamu ikuti untuk mengubah WhatsApp Android menjadi seperti iPhone. Sebelum menuju ke langkah-langkahnya terlebih dahulu kamu harus download Fouad Mod WhatsApp dari situs resminya.

1. Backup Data dan Uninstall WhatsApp

Sebelum menginstall Fouad Mod WhatsApp, terlebih dahulu kamu harus melakukan backup data chat WhatsApp. Caranya pun sangat mudah kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Buka aplikasi WhatsApp dan tab icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas lalu pilih opsi Setelan.
  • Di menu Setelah, pilih opsi Chat
  • Kemudian pilih opsi Cadangan Chat dan tekan tombol Cadangkan untuk melakukan backup data chat.

Setelah data backup tersimpan, maka kamu bisa langsung uninstall aplikasi WhatsApp.

2. Install Fouad Mod WhatsApp

Install Fouad Mod WhatsApp yang telah kamu unduh sebelumnya. Setelah aplikasi berhasil terpasang berikutnya buka dan lakukan login seperti biasanya dengan memasukkan nomor telepon, verifikasi SMS serta jangan lupa untuk mengembalikan atau restore data backup WhatsApp kamu.

3. Mengganti Tampilan WhatsApp

Setelah semua proses login dan restore backup data selesai maka kamu bisa langsung masuk ke aplikasi Fouad Mod WhatsApp. Setelah itu tab icon titik tiga di bagian pojok kanan atas dan pilih opsi Fouad Mods untuk mengganti tema WhatsApp.

4. Mengganti Tema WhatsApp

Pada tampilan YoSettings kamu bisa memilih menu YoThemes. Di sini kamu akan melihat sejumlah tema WhatsApp yang disediakan. Karena kamu ingin mengubah WhatsApp Android menjadi iPhone maka pilihlah tema iPhone. 

5. Unduh dan Install Tema

Sebelum kamu bisa menikmati tampilan WhatsApp iPhone sepenuhnya, terlebih dahulu kamu harus mengunduh tema WhatsApp iPhone yang sudah kamu pilih. 

Setelah proses unduh selesai maka langkah berikutnya adalah proses instalasi tema WhatsApp.

Kamu bisa membuka penyimpanan di smartphone dan memilih folder 'Download' sebagai tempat penyimpanan file hasil download tema kamu sebelumnya. 

Nantinya kamu akan menemukan sebuah file yang bernama 'Tema_WhatsApp-Iphone.xml'. Klik file tersebut maka tampilan WhatsApp kamu akan langsung berubah menjadi WhatsApp iPhone.

Menggunakan RA WhatsApp

Satu lagi cara mengubah WhatsApp Android menjadi iPhone yakni dengan menggunakan RA WhatsApp. 

Aplikasi pihak ketiga ini sempat viral karena menyediakan tema WhatsApp iPhone lengkap dengan versi terang dan gelapnya. 

Caranya pun hampir sama dan sangat mudah untuk dilakukan. Namun sebelumnya kamu pun harus melakukan backup data chat WhatsApp dan mengunduh beberapa bahan di bawah ini.

  • Aplikasi RA WhatsApp
  • Tema WhatsApp iOS Terang
  • Tema WhatsApp iOS Gelap

Setelah semua bahan siap dan kamu sudah melakukan backup data WhatsApp maka kamu bisa uninstall aplikasi WhatsApp dan berikutnya kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Install RA WhatsApp

Tahap pertama kamu bisa langsung install RA WhatsApp dan melakukan login serta restore backup data WhatsApp seperti biasa. Setelah proses selesai berikutnya buka aplikasi RA WhatsApp dan kamu akan melihat deretan fitur terbaru dari RA WhatsApp.

2. Memilih Tema WhatsApp

Pada halaman utama aplikasi, tab menu Pengaturan dan pilih opsi Tema. Pada menu Tema ini pilih opsi Muat Tema dan cari lokasi tempat kamu menyimpan tema WhatsApp yang sudah kamu unduh sebelumnya. 

Namun sebelumnya kamu harus melakukan ekstrak pada tema WhatsApp tersebut. Terakhir, kamu bisa memilih apakah ingin menggunakan tema WhatsApp iOS versi gelap atau terang. 

Selesai, kini WhatsApp kamu sudah memiliki tampilan sama persis seperti WhatsApp yang ada di iPhone.

Nah, itulah 2 cara ubah WhatsApp Android Menjadi iPhone tanpa aplikasi. Dengan begitu kamu tentu tak akan merasa bosan lagi dengan tampilan WhatsApp yang itu-itu saja sekaligus kamu juga bisa merasakan bagaimana menggunakan iPhone meski hanya dari aplikasi WhatsApp saja.