Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Loading Screen Mobile Legend Tanpa Aplikasi

Meskipun Mobile Legends tergolong game yang sudah cukup lama dirilis untuk perangkat mobile, namun ternyata sampai saat ini masih banyak sekali peminat game buatan Moonton ini. 

Mobile Legend merupakan game populer yang sudah bertahan sampai usia 5 tahun saking populernya. Jika biasanya sebuah game mobile hanya dapat mempertahankan popularitasnya sekitar 2 - 3 tahun saja.

Moonton rutin untuk melakukan pembaharuan di dalam gamenya. Mulai dari penambahan hero baru, skin baru, event baru serta fitur-fitur baru yang semakin memanjakan para pemainnya. 

Cara Ganti Loading Screen Mobile Legend Tanpa Aplikasi

Sayangnya entah kenapa meskipun ada banyak pembaharuan di dalam game Mobile Legends, namun pada bagian loading screen game ini tak mengalami banyak perubahan yang berarti. Mungkin sebagian pemain tak merasa masalah dengan loading screen yang itu-itu saja.

Tak mengherankan memang, karena Moonton selaku developer dari game ini sering membuat turnamen dengan total hadiah mencapai ratusan juta. Hal ini menjadi salah satu strategi yang sangat efektif untuk mempertahankan pemain setianya agar tidak berpindah ke lain hati. 

Namun untuk kamu yang sudah merasa bosan kamu bisa menggantinya dengan sangat mudah. Nah, di artikel ini kami akan membagikan bagaimana cara ganti loading screen Mobile Legends tanpa menggunakan aplikasi sama sekali.

Step Mengganti Tampilan Loading Screen ML dengan Cara Mudah

Pemain game Mobile Legends tergolong sangat kreatif, bagaimana tidak mereka selalu memiliki trik untuk menyiasati hal-hal yang ada pada game ini, salah satunya adalah masalah loading screen game yang itu-itu saja. 

Sebenarnya untuk mengganti tampilan loading screen pada game Mobile Legends sangatlah mudah untuk dilakukan. Bahkan kamu tak membutuhkan aplikasi tambahan sama sekali untuk melakukannya. Daripada kamu makin penasaran, langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Membuat Intro Video Loading Screen

Langkah pertama untuk mengganti loading screen Mobile Legends tanpa aplikasi adalah membuat intro video loading screen. Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat intro video di antaranya seperti:

  • Fort Intro Maker
  • 3D Intro Video Maker
  • Apex Intro Maker
  • dan masih banyak lagu lainnya.

Selain menggunakan aplikasi di atas untuk membuat intro video loading Mobile Legends. Kamu juga dapat mencari mencari script atau file-file intro video untuk game Mobile Legends yang sudah siap pakai dan download secara gratis di internet. 

Setelah menemukan file intro yang kamu inginkan, maka kamu bisa lanjut ke langkah berikutnya yakni memasang file tersebut ke dalam direktori Mobile Legends.

2. Memasang Script Loading Screen

Kini saatnya kita masuk ke tahap cara ganti loading screen Mobile Legends. Untuk memasang script atau file intro video loading screen yang telah di buat, kamu dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi File Manager bawaan smartphone atau aplikasi pihak ketiga.
  2. Setelah itu cari file intro video yang telah kamu buat atau download tadi dan pastikan jika nama file tersebut adalah Splash.mp4.
  3. Kemudian copy file intro video tersebut.
  4. Berikutnya pastekan file tersebut ke direktori folder emulated/0 > Android > Android > Data > com.mobile.legends > > Asset > Audio > Android.
  5. Konfirmasi paste jika ada.
  6. Selesai.

Kini kamu telah mengetahui bagaimana cara mengganti tampilan loading screen pada game Mobile Legends. Setelah semua langkah di atas berhasil kamu lakukan, maka kamu hanya perlu membuka game Mobile Legends untuk memastikan apakah loading screen nya sudah berganti atau belum.

Cara Mengembalikan Loading Screen Mobile Legends

Jika kamu sudah bosan dengan loading screen yang kamu buat sendiri dan kangen dengan video loading screen Mobile Legends yang asli kamu masih bisa menggantinya. Kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengembalikan loading screen Mobile Legends seperti semula.

  1. Download terlebih dahulu file loading screen bawaan Mobile Legends di sini Splash.mp4.
  2. Buka aplikasi File Manager di smartphone kamu.
  3. Cari dan copy file loading screen Mobile Legends yang telah kamu download sebelumnya.
  4. Kemudian buka folder emulated/0 > Android > Android > Data > com.mobile.legends > Asset > Audio > Android dan pastekan file tersebut.
  5. Selesai, kini loading screen Mobile Legends kamu telah kembali seperti semula.

Terakhir kamu hanya perlu membuka game Mobile Legends untuk melihat apakah loading screen sudah kembali seperti semula. Jika ingin menggantinya lagi kamu tinggal mengikuti langkah-langkah sebelumnya untuk mengganti loading screen Mobile Legends.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai bagaimana cara ganti loading screen Mobile Legends tanpa menggunakan aplikasi sama sekali. Kini kamu tak perlu lagi merasa bosan dengan loading screen game Mobile Legends yang itu-itu saja. 

Karena dengan tutorial yang telah kami berikan di atas, kapan saja kamu dapat membuat dan mengganti video loading screen yang sesuai dengan keinginanmu