Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengubah Emoji Android Jadi iOS

Cara mendapatkan emoji iphone di Android - Untuk megubah variasi emoji iphone walau ketika menggunakan android, perlu aplikasi apk tertentu. Seperti yang diketahui emoji adalah komponen penting ketika melakukan pesan chatting dimana kegiatan mengirim pesan menjadi lebih ekspresif. Bahkan banyak orang lebih memilih membeli gawai iphone dibanding android karena hanya ingin mendapatkan emoji iphone yang dinilai lebih cantik.

Emoji pada ios memang jauh lebih menarik daripada emoji Android. Perbedaan tersebut seringkali membuat pengguna Android mencari jalan agar emoji Android mereka bisa menyerupai Iphone. Nah disini kami akan memberikan informasi seputar cara mengubah emoji Android ke emoji Iphone tanpa aplikasi root.

Cara Mudah Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji iPhone Tanpa Root


Berhubung karena emoji iphone memiliki banyak peminat termasuk pengguna andorid, saat ini Android dengan versi 5 ke atas sudah mendukung pembaharuan yang lebih mirip emoji Iphone. Tapi bagi kamu yang masih menggunakan Android versi 5 ke bawah tidak perlu risau, sebab saat ini sudah tersedia aplikasi di play store yang memungkinkan untuk mengubah bentuk emoji.

Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji Iphone Bisa Menggunakan Aplikasi Dari Play Store


Dengan melakukan panduan cara ini, smartphone android kamu bisa mengirim emoji layaknya emoji Iphone tanpa menggunakan aplikasi root. Hanya dengan beberapa langkah saja, chat emoji yang kamu kirim ke orang lain akan terlihat lebih berkelas. Namun sebelumnya pastikan smartphone masih memiliki ruang untuk menginstal aplikasi. Karena untuk mengubah emoji andorid ke emoji iphone membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Terdapat Banyak Aplikasi Apk Untuk Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji Android

Sebenarnya saat ini sudah ada banyak developer program andorid yang mendesain aplikasi khusus untuk mengganti emoji di android menjadi selayaknya emoji di iphone. Cukup melakukan pencarian dengan kata kunci "emoji iphone" di android, maka aplikasi dengan fitur seperti ini sudah berjejearan.

Berikut ini beberapa aplikasi android terbaik untuk mengubah emoji andoid menjadi emoji iphone tanpa harus root:
  1. Emoji Font for FlipFont 3
  2. Emoji Keyboard 
  3. zFont

Panduan Mudah Menggunakan Beragam Aplikasi Pengubah Emoji Android ke Emoji Iphone 


Panduan step by step penggunaan aplikasi pengubah emoji semuanya hampir serupa karena memiliki fungsi yang sama, namun ada baiknya saya akan menjelaskan satu per satu agar dapat lebih mudah dipahami.

Setting Aplikasi Emoji Keyboard

Emoji keyboard sangat direkomendasikan karena selain mengubah gambar emoji mirip iphone, juga bisa mengubah tampilan keyboard seperti keyboard Iphone. Untuk mendapatkannya juga mudah karena hanya perlu mendownloadnya di Playstore. Setelah mendownload dan menginstal selanjutnya lakukan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Langkah pertama download dan buka aplikasi Emoji Keyboard, selanjutnya klik "Turn On The Keyboard" berwarna hijau.
  2. Anda akan dibawa ke halaman pengaturan keyboard. Di halaman tersebut Anda hanya perlu mengaktifkan Emoji Keyboard dengan cara menggeser toggle.
  3. Jika Anda sudah mengaktifkannya, maka akan muncul kotak peringatan "Privacy Policy, Terms of Use or guidelines (if applicable). Anda harus memilih Ok.
  4. Anda akan dibawa kembali kepada halaman awal aplikasi Emoji Keyboard untuk menyelesaikan pengaturan. Cukup mengklik  Activate The Keyboard.
  5. Pilih bahasa yang ingin dipakai untuk keyboard Anda. Sebaiknya pilih bahasa Inggris dengan cara mencentang pilihan English lalu klik Finish The Installation.
  6. Setelah selesai, Anda akan diarahkan ke halaman tutorial, pada tahap ini ada 7 halaman yang harus Anda lewati hanya dengan mengklik Ok di setiap halaman.
aplikasi emoji keyboard di playstore

Jika selesai melakukan semua langkah-langkah di atas, kamu tidak perlu melakukan apa-apa lagi. Untuk mengetes kalau cara mengubah emoji Android ke emoji iphone di atas sudah berhasil, cobalah untuk membuka ruang obrolan di aplikasi seperti Whatsapp, Line, Telegram dan lainnya. Emoji Keyboard sudah digunakan.

Setting Aplikasi zFont

Menggunakan aplikasi zFont sangatlah sederhana karena selain hp tak perlu di root, juga mampu mengadaptasi font dan emoji tak hanya dari iphone, namun juga dari facebook, whatsapp, dan sebagainya. Berikut langka menggunakan aplikasi zFont:
  1. Download dan install setelah itu klik set
  2. Maka muncul menu pop changing mode. Pilih sesuai dengan hp yang kamu miliki beserta operasi sistem, pilih best dial character, lalu klik ok
  3. Setelah proses packing selesai, akan muncul pemberitahuan bahwa font butuh diinstall terlebih dahulu, klik ok, lalu kemudian install
  4. Setelah itu muncul perintah ke pengaturan untuk mengganti wilayah 
  5. Ikuti instruksi kemudian ubah bahasa dan kawasan, aplikasi zFont siap digunakan
aplikasi zFont

Aplikasi zFont bisa dibilang merupakan apk android paling populer untuk mengubah font, emoji. Walau agak rumit karena harus mengubah settingan kawasan dan bahasa, namun ketika digunakan segalanya bisa dipastikan berjalan lancar.

Setting Aplikasi Emoji Font for FlipFont 3

Banyak tipe android dimana user diberi kebebasan untuk mengganti font walau tanpa root. Salah satu yang juga paling terkenal dan sangat mudah digunakan adalah aplikasi Emoji for FlipFont 3. Aplikasi ini tak memerlukan user untuk mengganti pengaturan bahasa maupun kawasan, sebab developer telah menyediakan gambat emoji yang dibuat persis seperti emoji iphone. Berikut ini cara menggunakan aplikasi flipfont 3:

  1. Download dan install aplikasi emoji for flipfont, pastinkan mengunduh langsung di playstore agar terjamin keaslian apk tersebut
  2. Buka pengaturan dan masuk ke tampilan
  3. Klik font lalu pilih opsi Emoji font 3
  4. Aplikasi emoji font for flipfont 3 siap digunakan
Aplikasi Emoji Font for FlipFont 3

Ketika aplikasi ini selesai disetting, maka selain font, juga akan mengganti emoji seolah-olah Anda menggunakan gawai iphone. Cukup mudah dan tidak merepotkan sebab sudah sepaket.

Kesimpulan


Selain cara pengaplikasiannya yang sederhana, beragam aplikasi untuk mengubah emoji android menjadi emoji iphone mudah didapatkan serta gratis. Selain 3 aplikasi diatas, sebenarnya masih banyak apk lainnya dengan fungsi yang sama, kamu tinggal cari yang paling mudah digunakan. Semoga bermanfaat.