Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan Fungsi Item Nod Untuk Mage di Mobile Legend

Sebagai salah satu game MOBA terbaik untuk smartphone, tentu saja Mobile Legends memiliki beragam hero dengan kemampuan dan skill yang berbeda-beda. Ada banyak tipe hero yang bisa digunakan oleh para player mulai dari Fighter, Marksman, Mage, Tank dan banyak lagi lainnya. Kemampuan setiap hero juga sangat beragam salah satunya adalah lifesteal.

Secara umum penjelasan dan fungsi item NOD (Necklace Of Durance) adalah mengcounter hero yang memiliki skill untuk memulihkan HP diri sendiri dengan cepat. Jadi fungsi utama dari item NOD ini adalah untuk mengurangi efek regenerasi HP hero lawan.

Item NOD ini memiliki Unique Passive yang bernama Life Drain yang berguna untuk mengurangi efek pemulihan HP hero lawan yakni dengan menggunakan skill sebesar 50% selama 3 detik. Dengan pengurangan efek regenerasi sebesar 50% ini membuat NOD menjadi item yang paling efektif untuk meng-counter hero yang mempunyai kemampuan pemulihan darah sangat cepat.

Penjelasan Fungsi Item Nod Untuk Mage di Mobile Legend

Tak sampai di situ saja, item Necklace Of Durance ini pun jadi semakin mengerikan karena bisa memiliki sifat area. Jadi ketika ada beberapa hero yang terkena skill hero kita maka akan mendapatkan efek pasif dari item ini. Selain itu, item NOD ini juga memiliki atribut lain yang bisa mendukung hero Mage.

Selain dapat meningkatkan Magic Power atau Magic Damage, item NOD pada mage mampu meningkatkan Cooldown Reduction sebesar 5%. Bagi hero Mage atribut semacam ini sangat penting terutama untuk spam skill. Sementara itu atribut lainnya adalah NOD akan memberikan tambahan Magic Damage sebesar 60 poin.

Serta atribut terakhir dari item NOD ini adalah dapat memberikan Magic Lifesteal sebesar 10% yang akan memulihkan darah diri sendiri. Jadi ketika kamu menggunakan skill untuk menyerang lawan, maka darah hero kamu akan kembali pulih sesuai dengan persentase yang diberikan.

Lifesteal sendiri merupakan sebuah kemampuan pada hero yang mampu meregenerasi HP dengan cepat. Adapun hero yang memiliki kemampuan ini seperti Thamuz dan Esmeralda.
 

Kombinasi Item yang Cocok dikombinasikan dengan NOD

Beberapa item ternyata mampu meningkatkan damage yang bersifat area. Sehingga akan membuat hero Mage yang telah di build menggunakan NOD menjadi semakin mematikan.

1. Glowing Wand

Jika dipasang pada hero Mage item ini akan meningkatkan Magic Power serta Movement Speed. Item ini juga akan memberikan efek Burn ke hero lawan yang terkena skill hero kamu. 

2. Genius Wand

Item Genius Wand ini juga sangat cocok dikombinasikan dengan NOD, terutama jika di arena terdapat hero yang memiliki Magic Defense cukup tinggi. Jadi ketika kamu memberikan damage ke hero musuh, maka item ini akan memberikan efek menurunkan Magic Defense hero musuh. 

3. Lightning Truncheon

Satu lagi item yang cocok digunakan oleh hero Mage dan menjadi kombinasi yang pas dengan item NOD adalah Lightning Truncheon. Di mana ketika digunakan akan meningkatkan Magic Power, Mana serta Cooldown Reduction. Selain itu item ini juga dapat memantulkan Magic Damage hero lawan setiap 6 detik.

Fungsi Detail Item NOD Sebagai Counter Lifesteal Hero Lawan

Ternyata item NOD memiliki berbagai fungsi yang ketika dikombinasikan dengan hero mage yang tepat, mampu menjadi counter maupun memberikan damage yang sakit. Berbicara soal regenerasi pada game Mobile Legends dapat berupa regenerasi HP maupun Mana. Berikut ini beberapa fungsi NOD yang pengaruhnya ke hero lawan maupun ke hero sendiri:

1. Counter Healing HP dengan Efek Pasif

Hero-hero yang dapat memulihkan darah diri sendiri maupun healing ke rekan satu tim dapat di counter dengan menggunakan efek pasif dari item NOD. Adapun hero yang memiliki efek regenerasi cukup besar di antaranya seperti Minotaur, Angela dan Estes. 

2. Shielding Hero Lawan Berkurang

Shielding atau darah putih pada hero dapat dikurangi jika kita menggunakan item NOD. Adapun hero-hero yang memiliki shield bawaan seperti Hilda, Hanabi, Angela dan Hanth, Shield ini memang cukup merepotkan karena dapat membuat hero menjadi lebih kebal, namun kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan item ini. 

3. Meningkatkan Magic Lifesteal Hero Mage

Item NOD ini sangat cocok untuk hero-hero Mage karena mampu meningkatkan Magic Lifesteal dengan cara menggunakan skill hero dan bukan basic attack. Karena memang hero Mage lebih mengandalkan skill dan bukan basic attack. 

4. Meminimalisir Spell Vamp Hero Fighter

Hero seperti Yu Zhong, Fanny dan Dyrroth memiliki kemampuan Spell Vamp, yakni dapat memulihkan HP setelah mengeluarkan skill dan mengenai hero lawan. Kemampuan Spell Vamp ini bisa diminimalisir dengan menggunakan item NOD untuk mengalahkan hero offlaner milik lawan. 

5. Mengurangi Physical Lifesteal

Selain hero Mage, hero Fighter dan Marksman juga cocok dicounter dengan menggunakan item NOD. Hal itu karena hero-hero tersebut memiliki Physical Lifesteal yang paling tinggi. Dimana Physical Lifesteal ini akan aktif ketika menggunakan basic attack untuk menyerang hero lawan. 

Demikianlah penjelasan lengkap fungsi item NOD di Mobile Legends. Jika kamu termasuk player yang gemar menggunakan hero Mage, maka item NOD ini patut untuk kamu gunakan dalam pertandingan agar bisa mengalahkan musuh.