Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Akun Baru Mobile Legend Tanpa Hapus Data 2024

Tips membuat akun ML tanpa hapus data di tahun 2024 - Seringkali player ML ingin memiliki lebih dari satu akun dengan beberapa alasan seperti akun Mobile Legends yang lama memiliki win rate yang rendah, dan ada pula yang telah menjual atau memberikan akun Mobile Legends miliknyake orang lain.

Selain itu tak sedikit pula pemain yang ingin membuat ID Mobile Legends baru mengalami kendala. Misalnya saja setelah menghapus data dan cache Mobile Legends dan membuka gamenya kembali. Akun Mobile Legends ternyata masih tetap terhubung, sehingga tidak dapat membuat akun yang baru.

Ada pula kendala seperti ingin membuat akun baru namun tidak ingin menghapus data akun yang lama.
Permasalahan tersebut cukup sering dikeluhkan para pemain Mobile Legends yang ingin membuat akun baru.

Cara Buat Akun Baru Mobile Legend Tanpa Hapus Data 2021

Mobile Legends adalah game dengan genre MOBA paling populer untuk para pengguna mobile. Game yang dibuat oleh developer Moonton ini memang sangat seru untuk dimainkan, entah itu bermain sendiri maupun bersama teman. Bahkan saking populernya game ini, tak sedikit pemain yang ingin memiliki beberapa akun Mobile Legends sekaligus.

Tips Cara Terbaru Bikin Akun ML Tidak Perlu Menghapus Data Secara Mudah

Alasan mengapa para pemain Mobile Legends ingin membuat akun baru namun tidak ingin kehilangan data adalah karena merasa malas jika harus mengunduh ulang semua data Mobile Legends yang memiliki ukuran sangat besar.

Setidaknya ada tiga cara yang bisa kamu coba agar data akun lama tidak hilang ketika hendak membuat akun Mobile Legends yang baru di tahun 2024. 

1. Rename Data

Cara yang pertama ini bisa dibilang cukup ribet karena harus menginstall beberapa aplikasi namun banyak pemain Mobile Legends yang menggunakan cara ini. Adapun aplikasi pendukung yang harus kamu install di smartphone adalah ES File Manager dan Google PlayService.

Sebenarnya kedua aplikasi tersebut tak wajib di install, namun karena setiap smartphone memiliki perbedaan terutama di sehi manager file dan pengaturan, maka ada baiknya untuk memasang kedua aplikasi tersebut agar sesuai dengan tutorial yang akan kami bagikan kali ini.

  • Install terlebih dahulu aplikasi ES File Manager dan Google Play Service di smartphone kamu.
  • Setelah aplikasi terpasang, kini buka ES File Manager dan silahkan menuju ke penyimpanan internal dan buka folder Android > Data.
  • Kemudian cari folder yang bernama com.mobile.legends lalu rename atau ubah namanya menjadi com.mobile.legends123.
  • Setelah itu masuk ke pengaturan smartphone dan pergi ke menu Manajemen Aplikasi. Lalu cari game Mobile Legends dan hapus dana serta cache Mobile Legends.
  • Setelah data terhapus, kini pergi ke file manager dan rename file com.mobile.legends123 menjadi com.mobile.legends.
  • Buka kembali menu Pengaturan di smartphone dan pergi ke Manajemen Aplikasi lalu cari aplikasi Google Play Service yang telah kamu install sebelumnya kemudian hapus data dan cache.
  • Selesai kini kamu sudah bisa buka game Mobile Legends dan membuat akun baru tanpa perlu repot-repot men-download ulang semua datanya.

2. App Cloner

Kebanyakan smartphone keluaran terbaru saat ini sudah memiliki fitur yang mampu untuk menduplikasi atau menggandakan sebuah aplikasi. Kamu dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk membuat serta memainkan game Mobile Legends dengan ID yang baru. 

Umumnya fitur ini berada di menu pengaturan. Jadi untuk menggunakannya kamu hanya perlu mengaktifkan Mobile Legends pada fitur tersebut untuk menduplikasinya. 

3. Parallel Space

Jika smartphone kamu tak memiliki fitur App Cloner, maka kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama Parallel Space. Fungsinya pun sama yakni untuk menggandakan aplikasi. Berikut ini cara membuat akun baru Mobile Legends dengan menggunakan Parallel Space.

  • Install aplikasi Parallel Space di smartphone kamu.
  • Kemudian jalankan aplikasi tersebut,
  • Pada tampilan awal aplikasi tab Mulai.
  • Berikan tanda centang pada Mobile Legends.
  • Terakhir tinggal tab Tambahkan ke Parallel Space.
  • Selesai, kini kamu bisa membuat ID baru dan memainkannya.

Kaitkan Akun Mobile Legends Terlebih Dahulu

Namun yang harus ditekankan ketika ingin membuat akun baru Mobile Legend tanpa menghapus data tentu adalah mengaitkan ID ML agar tidak hilang. Adapun caranya bisa kamu simak di bawah ini.

  • Buka game Mobile Legends.
  • Kemudian buka Profile Mobile Legends dan masuk ke Pengaturan Akun.
  • Kaitkan ID Mobile Legends tersebut ke akun Google PlayGames, Facebook atau Moonton.

Tentu setelah mengaitkan akun ML tersebut maka kegiatan untuk membikin akun bisa dilakukan dengan lebih tenang hati tanpa harus mengkhawatirkan adanya gangguan terhadap akun utama.