Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend Terhapus

Cara mengembalikan data akun mobile legend yang telah terhapus karena tidak di bind maupun tertimpa banyak dicari player ml saat ini. Sebab biasanya setelah mencoba masuk ke akun lama mobile legend, terjadi kegagalan sehingga data yang dimainkan selama ini menjadi hilang begitu saja. Pikiran pertama yang muncul adalah merasa akun telah di hack.

Namun bisa saja hal ini terjadi karena terjadinya salah settingan. Oleh karena itu kami akan membahas mengenai cara mengembalikan akun game ini yang mungkin tidak sengaja terhapus oleh player.

Persoalan mengenai akun mobile legend yang hilang biasanya hanya karena persoalan akun yang tertimpa. Ataupun terkadang player melupakan settingan untuk menghubungkan data game dengan opsi akun yang bisa di bind.

Bind dalam artian ini adalah proses untuk melakukan konektifitas akun sosial media, dalam hal ini facebook terhadap data internal mobile legend. Player yang terburu-buru biasanya ingin segera bermain sehingga akun tidak di bind.



Cara Memulihkan Akun Mobile Legend yang Terhapus


Nah, ketika berbagai persoalan ini mulai terjadi, player sebaiknya jangan langsung membuat akun baru. Ada baiknya segala upaya dilakukan untuk mendapatkan kembali akun yan telah dimiliki tersebut. Karena bisa saja, data yang dimiliki sudah berharga. Misalnya ranking yang tinggi ataupun item yang dipunya sudah banyak dan mahal.


Langkah Mengembalikan Data Akun Mobile Legend yang Terhapus 


Agar lebih jelasnya, saya akan menguraikan teknik memulihkan akun mobile legend melalui panduan step by step yang terperinci. Jika ada bahasa teknis yang berbeda, berarti Anda memainkan game ini dengan versi yang lama. Sebaiknya lakukan pembaruan ke versi yang paling terbaru.

1. Install ulang game mobile legend. 

Hapus terlebih dahulu aplikasi mobile legend pada device Anda. Kemudian buka playstore dan lakukan instalasi ulang. Jangan hanya mengandalkan hapus data storage dan hapus cache. Terkadang diperlukan cara yang lebih ekstrim.

2. Mainkan sebentar sampai tutorial selesai

Hal ini tentu merepotkan bagi orang yang telah lama bermain mobile legend, namun harus dilakukan. Karena developer game ini tidak menyediakan opsi untuk mengakses setting jika tutorial belum selesai dilakukan.



Tutorial Game Mobile Legend


3. Pilih opsi "masuk akun yang sudah ada"

Jika settingan sudah muncul, maka selanjutnya adalah pilih opsi masuk akun yang sudah ada, pada settingan. Caranya dengan pilih menu akun, kemudian klik pilihan yang saya maksud. Setelah itu akan muncul peringatan bahwa game yang telah dimainkan akan tertimpa.

Hiraukan peringatan ini, toh akun yang baru saja dimainkan masih level rendah karena baru sekedar menyelesaikan tutorial.

4. Login melalui akses facebook, google account, atau akun moonton.

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah login menggunakan salah satu platformtersedia yang dulu dipilih dalam akun lama. Biasanya yang paling sering adalah player menghubungkan game mobile legend dengan akun facebook.

Lalu bagaimana jika player tidak mempunyai akun facebook, lalu kemudian tidak memautkan dengan akun lamanya? Jangan khawatir. Mobile legend secara otomatis mengaitkan segala data game dengan akun google play store yang terdapat pada device Anda.



Login Akun Mobile Legend


Tips Agar Akun Mobile Legend Tidak Hilang dan Terhapus Lagi  


Data yang ada pada game mobile legend merupakan hal berharga bagi seorang gamer moba. Oleh karena itu agar akun tidak kembali hilang maupun terhapus, saya mempunyai beberapa trik agar hal seperti ini tidak terjadi di kemudian harinya:
  1. Segera bind akun mobile legend Anda dengan sosial media facebook maupun google play store secara manual
  2. Jangan pernah lupa alamat email beserta password platform yang coba dihubungkan dengan akun
  3. Catat baik-baik nomor id akun yang dimiliki. Kalau perlu, simpan segala riwayat transaksi yang dilakukan.
Lalu bagaimana jika segala cara telah dilakukan, namun akun mobile legend tetap terhapus? Well, saran saya adalah hubungi customer service melalui panel yang terdapat pada settingan "account trouble"  → "get account back" → "i fotgot to bind my account before changing id game" → kemudian isi formulir yang telah disediakan.